Wednesday, January 6, 2010

the 'Name'

[Alkitab Terjemahan Baru (TB)]

Yohanes (John) 17: 11-12
[ ... Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. Selama Aku bersama mereka, Aku memelihara mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku;... ]

Yohanes (John) 17:24-26
[ Ya Bapa, Aku mau supaya, di mana pun Aku berada, mereka juga berada bersama-sama dengan Aku, mereka yang telah Engkau berikan kepada-Ku, agar mereka memandang kemuliaan-Ku yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab Engkau telah mengasihi Aku sebelum dunia dijadikan.

Ya Bapa yang adil, memang dunia tidak mengenal Engkau, tetapi Aku mengenal Engkau, dan mereka ini tahu, bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku; dan Aku telah memberitahukan nama-Mu kepada mereka dan Aku akan memberitahukannya, supaya kasih yang Engkau berikan kepada-Ku ada di dalam mereka dan Aku di dalam mereka." ]


Keluaran (Exodus) 3:13-15
[ Lalu Musa berkata kepada Allah: "Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? - apakah yang harus kujawab kepada mereka?"

Firman Allah kepada Musa: "AKU ADALAH AKU." Lagi firman-Nya: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel itu: AKULAH AKU telah mengutus aku kepadamu."

Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah nama-Ku untuk selama-lamanya dan itulah sebutan-Ku turun-temurun. ... ]


Yesaya (Isaiah) 43:1
[ Tetapi sekarang, beginilah firman TUHAN yang menciptakan engkau, hai Yakub, yang membentuk engkau, hai Israel: "Janganlah takut, sebab Aku telah menebus engkau, Aku telah memanggil engkau dengan namamu, engkau ini kepunyaan-Ku. ...]


Yesaya (Isaiah) 40:25-26
[ Dengan siapa hendak kamu samakan Aku, seakan-akan Aku seperti dia? firman Yang Mahakudus.
Arahkanlah matamu ke langit dan lihatlah: siapa yang menciptakan semua bintang itu dan menyuruh segenap tentera mereka keluar, sambil memanggil nama mereka sekaliannya?
Satu pun tiada yang tak hadir, oleh sebab Ia maha kuasa dan maha kuat. ]


Wahyu (Revelation) 2:17
[ ... Siapa bertelinga, hendaklah ia mendengarkan apa yang dikatakan Roh kepada jemaat-jemaat:
Barangsiapa menang, kepadanya akan Kuberikan dari manna yang tersembunyi; dan Aku akan mengaruniakan kepadanya batu putih, yang di atasnya tertulis nama baru, yang tidak diketahui oleh siapa pun, selain oleh yang menerimanya." ]


What is a 'name'?

What do you know about 'name'?

The sum total of a person's internal and external pattern of behaviour is gathered up into his name... Knowing the name of a person is equivalent to knowing his essence...


a person's name is somehow very personal.
calling a person's name is a dearly act.

as been spoken in the book of Revelation, at the end of it, whoever triumph, a new name will be given by God, known only to Him and the receiver...

just like our 'family name' such as, 'Ah Di', 'Ah Nong', 'Den' (instead of Danny) etc, which only people close to you call us, our family members, our parents because they see us since we were born, they observe every bits of our life, and so they call us the 'names' to resemble 'who we are' to them, dear to their hearts...

the name which God calls us is different to the name/names/nick names that people call us (which many times sounds stupid, 'haunting', useless, meaningless, hurting, downgrading and bla bla bla)... God sees more in us, beyond what people sees, thinks of us...

"My dear, you are my beloved..."

He calls us as one who cares, who loves and one who always long to sit with us, embrace us... smile, laugh, cry with us... to go through everything we are going through... HE SEES & HE CARES...

DO YOU HEAR HIM CALLING YOUR NAME?
in a gentle whisper...

as who God reveals Himself as to Israel and many more people including us, He makes Himself known to His objects of love... He wants the people to know Him dearly, calling Him as who He reveals Himself as...

No comments: